Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Dalam taushiyahnya baru-baru ini yang Saya kunjungi di masjid Jami Nurul Falah, Mangga Besar IX, Kelurahan Tangki, Habib Muhammad Shahab, pengasuh Majelis Ta’lim Al-Yusrain, Jakarta, mempertanyakan, “Bagaimana mungkin kita memahami lslam kalau tidak mengenal Rasulullah? Dan bagaimana mungkin bisa yakin dengan kebesaran Allah SWT kalau tidak mencintai Rasulullah. Selanjutnya ia menjelaskan beberapa sifat zhahir yang patut diketahui para muslimin dan muslimat.

habib muhammad shahab

Pertama, Rasulullah tidak ikhtilab (mimpi yang berhubungan seks). Kedua. beliau tidak pernah menguap karena mengantuk. Ketiga, Rasulullah wangi. Keempat, beliau dapat melihat ke depan maupun belakang. Kelima, Rasulullah bisa membuat binatang buas menjadi jinak. Keenam, air seni beliau tidak berbau dan tidak terlihat. Ketujuh, tubuh Rasulullah tidak pernah dihinggapi lalat. Kedelapan, ketika lahir beliau telah dikhitan. Kesembilan, bila tidur, hanya mata Rasulullah yang tidur, sedang hatinya tetap berdzikir kepada Allah.

 

Kesepuluh, bila berjalan, tidak ada bayangan tubuh beliau. Kesebelas, sejak lahir, sudah ada tanda kenabian ditubuh Rasulullah, yaitu lafaz dua kalimah sahadat. “Mengetahui sifat-sifat zhahir Rasulullah, tentu akan menambah rasa kecintaan kita kepada beliau”, kata habib muda asal Palembang ini. Rasulullah SAW adalah manusia paling mulia yang Allah SWTciptakan diatas bumi ini. Dan kita sebagai pengikutnya sudah tentu harus meneladani akhlaq dan budi pekerti luhur beliau, dengan mengerjakan yang fardhu dan sunnah-sunnahnya. Begitulah yang beliau sampaikan. Subhanallah, mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh