Antivirus Google untuk Android Mengecewakan

 Image

Ilustrasi (digitaltrends)

Jakarta – Google boleh sukses dengan OS Android garapannya, namun dalam hal antivirus sepertinya raksasa internet harus gigit jari. 

Pasalnya, seperti dikutip detikINET dari guru3d, Jumat (14/12/2012), kinerja aplikasi antivirus garapan Google dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh seorang profesor bernama Xuxian Jiang dari North Carolina University, menunjukkan hasil mengecewakan.

Antivirus yang awalnya diperuntukkan untuk OS Android 4.2 tersebut dalam pengujiannya hanya mampu mengenali 193 dari 1.260 sampel aplikasi jahat yang diikutkan atau sekitar 20 persen saja. Sementara aplikasi antivirus untuk Android lainnya mampu menoreh ukiran 51 persen hingga 100 persen pengenalan aplikasi jahat.

Positifnya, antivirus garapan Google telah terinstal secara default dan akan berjalan saat pengguna mendownload aplikasi dari Google Play ataupun dari sumber lainnya guna memastikan keamanan aplikasi yang diunduh.

Tentunya hal tersebut dapat menjadi benteng pertama terhadap ancaman aplikasi jahat sebelum masuk ke dalam ponsel berbasis Android pengguna.

Namun meski antivirus garapan Google saat ini memiliki kinerja yang kurang meyakinkan, Jiang memperkirakan bahwa ke depannya kinerja antivirus tersebut akan mengalami improvisasi signifikan. Asalkan Google jadi menyematkan teknologi milik Virus Total yang baru diperolehnya belum lama ini.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2012/12/14/164700/2118926/323/antivirus-google-untuk-android-mengecewakan?i991102105

Berikut merupakan kolom komentarnya (yang bertanda blok / atau berhuruf tebal) :

NO.

KATA ATAU KALIMAT

KESALAHAN

TANDA BACA

DIKSI (PEMILIHAN KATA)

KALIMAT

1.

Garapan

Buatan/Produk

2.

Harus gigit jari

Menyerah

3.

Pasalnya

kebanyakan orang mengatakan

4.

Sampel

Membawa ransel atau koper

5.

Mampu menoreh ukiran

Mampu mencapai

6.

Default

Baku

 

7.

Mendownload

Mengunduh

8.

Ponsel berbasis Android pengguna

Pengguna Ponsel android

9.

Improvisasi signifikan

mengembangkan mutu ke arah yg lebih baik secara menyeluruh

10.

menyematkan

Menyantumkan/ melampirkan

11.

Namun Meski

Walaupun