assalamualaikum wr.wb

tugas kali ini saya akan membahas tentang ilmu sosial dasar…😀

PENGERTIAN ILMU SOSIAL DASAR

 

Menurut http://www.google.com, saya mencoba mengerti lalu saya simpulkan yaitu Pengetahuan yang menelaah masalah-masalah sosial, selain itu termasuk juga mata kuliah wajib bagi Fakultas Agama, Kebudayaan, dan Eksakta  Teknologi. Sebagai Mata Kuliah Dasar Umum, ilmu ini mempunyai peranan dalam pembentukan  kompetensi professional lulusan Perguruan Tinggi dan membantu perkembangan wawasan penalaran serta kepribadian mahasiswa agar memperoleh wawasan yg lebih luas dan ciri2 kepribadian yg diharapkan dari sikap mahasiswa

Berpedoman pada silabus Perkuliahan Ilmu Sosial Dasar yang merupakan hasil rumusan  Konsorsium Antar Bidang Ilmu alamiah Dasar, Ilmu Budaya Dasar, dan Ilmu Sosial Dasar, buku  ini bertujuan untuk membantu perkembangan wawasan penalaran dan kepribadian mahasiswa agar  memproses wawasan penalaran yang lebih luas dengan ciri-ciri kepribadian yang baik.

Peranan Ilmu Sosial Dasar di dalam masyarakat

Banyak sekali peranan-peranan ilmu sosial dasar ini, saya hanya memberikan kesimpulan dari sumber http://www.google.com, diantaranya adalah :

untuk menganalisis perilaku sosial yang terjadi dalam masyarakat. mungkin dapat juga melihat perilaku menyimpang beserta pnyebabnya srta pnanggulangannya. ilmu sosial juga jelas memberikan pemahaman mengenai kbudayaan suatu masyarakat yang beraneka ragam. lalu,

untuk membuat kita sadar kalau kita tidak bisa hidup sendiri,pasti membutuhkan bantuan dari orang lain, untuk mengetahui pola perilaku masyarakat dan faktor2 yg mempengaruhinya.

sebagai suatu tatanan dalam kehidupan masyarakat dimana ilmu sosial tsb, mengarahkan pada pola perilaku masyarakat yang cendrung kepada perilaku sosial dimana ilmu sosial tersebut saling mengait satu sama lain dan untuk saling berinteraksi..

terima kasih atas kunjungan😀

mohon maaf bila ada salah kata-kata..

wasalamualaikum wr.wb

sumber :

http://id.answers.yahoo.com/question

http://sulfikar.com/ilmu-sosial-dasar-defenisi-kuliah-i.html